Mengembalikan Buku Perpustakaan Setelah 50 Tahun

Nasional / 17 November 2009

Kalangan Sendiri

Mengembalikan Buku Perpustakaan Setelah 50 Tahun

Lestari99 Official Writer
3780

Seorang mantan siswa yang tudak ingin disebutkan namanya di sebuah sekolah Arizone, Amerika Serikat, secara sadar mengembalikan dua buah buku perpustakaan yang telah dipinjamnya semenjak 50 tahun yang lalu.

Tidak hanya buku, namun kedua buku tersebut dikembalikan dengan cek senilai US$ 1.000 untuk membayar dendanya. Denda ini dihitung oleh sang peminjam misterius 4 sen dolar sehari dengan tambahan jika nilai dolarnya berubah.

Pustakawan Georgette Bordine di Camelback High School di Phoenix mengatakan bahwa kedua buku tersebut dipinjamkan kepada salah seorang muridnya di tahun 1959.

Menurut keterangan sepertinya kedua buku tersebut secara tidak sengaja ikut terbungkus dalam paket barang ketika siswa tersebut pindah ke negara bagian lain. Bordine mengatakanuang denda itu akan dipergunakan untuk membeli buku lagi.

Tidak mengembalikan buku perpustakaan yang dipinjam sebenarnya hanya sebuah kesalahan kecil, namun hanya orang berintegritas tinggilah yang bisa merasakan memiliki tanggungjawab moral untuk mengembalikan buku tersebut meskipun sudah terlambat selama 50 tahun.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami